Tuesday, January 02, 2007

Klo kata Ade Tisna


"De sini sebentar, bawain phonecam kamu." Seruku kearah dalam.
Maksudku nbiar tongkrongan luar dalam pedang ini dipotret buat dipasang di Internet.
Sayang scanner lagi gak jalan. Klo ada mah buat scanning lembar sertifikat diatas kain kuno beraksara Jepang entah Kanji entah Hiragana entah Katakana itu. Tapi klo kta Taufik dia sudah minta tolong dibacakan kepada temannya seorang direktur perusahaan Jepang di Jl M.H. Thamrin. Tapi katanya orang Jepang itu gak mampu membacanya karena karakternya gak dikenal di budaya Jepang sekarang. Aksara itu tulisan Jepang kuno. Yang terbaca bermakna tempat pembuatan dan toko penjualnya.
"Beh, sini deh ada yang saya mau bilangin." Seru Ade sepeninggal Taufik.
"Kenapa De?" Sahutku ke dapur seraya menjinjing bungkusan kresek.
"Kok ditinggal Beh?" Surengnya dengan seru. "Tapi jangan dibeli ya Beh."
"Kenapa De?"
"Barang seperti itu suka dijadikan buat penipuan. Saya tahu yang namanya pedang Jepang. Semuanya bentuknya sama kecuali panjangnya. Semua jenisnya ada nama2nya. Katana merupakan pedang terpanjang. Setahu saya di Jepang gak ada pedang lentur seperti itu. Orang Jepang terlalu bangga dengan pedang warisan leluhurnya. Pedang Jepang dibuat dengan logam lapis 3. 2 lapis luar dibuat dari logam tempa buat ketajaman. Logam tengah sebagai logam inti (core) dibuat dari baja masif."
"Kok tahu kamu De?" Surengku denghan bangga. Gak nyangka anakku tahu dukian juga nih.
"Banyak kok bahan bacaan tentang pedang Jepang. Buka aja di Google."
"Iya deh nanti Babeh lihat2. Sekalian mau bikin blog buat referensi bagi yang lain."
"Kasusah susah Beh." Kekeh Ade.
"Kok susah sih? Wong tinggal kopas ma tulas tulis dikit kok."
Jawabku sembari kak kok kak kok kayak burung blekok.
"Beh, pedang begitu cocoknya dijual ke anak STM aja tentu laku cepekceng mah."
"Buat tawuran ya De." Kekehku asap (as smart as posibble). Ntar disangka telmi lagi.

1 comment:

ANITA DI PADANG said...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau